Home / TMAB FAIR 2017

TMAB FAIR 2017

TMAB FAIRBalikpapan- Dalam menghadapi tantangan di era globalisasi yang pesat terutama dalam dunia usaha maka diperlukan keterampilan-keterampilan wirausaha yang memadai. Sehingga kelak lulusan dari pendidikan vokasi ini (Politeknik) di harapkan siap untuk memasuki dunia usaha dengan keterampilan yang diperoleh dari proses belajar secara akademik.

Kewirausahaan merupakan salah satu mata kuliah yang memberikan pengetahuan mengenai cara-cara untuk menjadi seorang wirausahawan (Entrepreneurship). Selain itu, mahasiswa diberikan kesempatan untuk membuat konsep kegiatan yang didalamnya terdapat unsur-unsur kewirausahaan, serta untuk menumbuhkan semangat wirausaha dan menentukan proses pemasaran dari kegiatan tersebut.

Dalam mata kuliah kewirausahaan mahasiswa di harapkan mampu mengimplemantsikannya, dan tepat pada hari senin, 10 April 2017  seluruh mahasiswa semester VI Jurusan Teknik Mesin Program Studi Alat Berat megadakan kegiatan TMAB FAIR 2017 yang bertempat di halaman Workshop Teknik Mesin Prodi Alat Berat Politeknik Negeri Balikpapan yang mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Berbasis Kebersihan dan Kesehatan” yang bertujuan sebagai sarana menumbuhkan dan mengembangkan jiwa kewirausahaan pada mahasiswa Teknik Mesin, sebagai implementasi pada mata kuliah kewirausahaan dan sebagai sarana pengembangan diri para mahasiswa untuk mengkoordinir, mengontrol, merencanakan dan mengimplementasikan ide serta gagasan di bidang kewirausahaan. Pada acara tersebut mahasiswa semester VI pun turut mengundang Direktur, seluruh civitas akademik serta seluruh mahasiswa semua jurusan untuk dapat mensukseskan acara.

Dalam kagiatan tersebut mahasiswa  Teknik Mesin ditantang untuk dapat membuat dan menjajakan makanan kuliner dengan strategi pemasaran melalui stand stand yang mereka desain secara unik sehingga dapat menarik konsumen atau pembeli.